Sunday, January 13, 2013

Mari hijaukan bumi bersama CV. Mitra Bibit



Lingkungan adalah sebuah kata yang taka asing di telinga. Apa yang terlintas di fikiran anda saat mendengar kata lingkungan? Sebagian dari anda pasti akan terbayang tempat tinggal anda beserta berbagai benda baik hidup maupun tak hidup didalamnya. Lingkungan pasti menjadi bagian penting bagi manusia. Lingkungan merupakan tempat yang ditinggali oleh manusia dan mencakup kompleksitas yang ada didalamnya. Dengan kata lain lingkungan adalah rumah bagi setiap makhluk hidup. Sebagai sebuah rumah lingkungan perlu diperhatikan kondisinya mulai dari kebersihan, kenyamanan, kestabilan dan berbagai hal yang mempengaruhinya. Namun terkadang manusia jarang peduli terhadap hal-hal yang tidak secara langsung berdampak pada hidupnya. Selama itu tidak mengganggu maka mereka akan acuh. Apabila akibat buruk sudah terjadi baru manusia akan bingung dan menyesal atas kelalaiannya. Menjaga lingkungan merupakan kewajiban setiap orang seperti sebuah rumah yang menjadi tanggungjawab pemiliknya. Untuk itu perlu adanya sense of belonging dari setiap orang terhadap lingkungan di sekitarnya.
Baik secara langsung maupun tidak kualitas lingkungan menentukan kualitas hidup orang yang menempatinya. Misalnya kualitas lingkungan berkaitan erat dengan kualitas kesehatan manusia. Kondisi udara yang terpolusi tentu akan meningkatkan jumlah penderita penyakit saluran pernafasan, begitu juga dengan kondisi air yang tercemar bisa menimbulkan berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan dan berdampak pada produktifitas manusia. Selain itu kualitas perekonomian suatu wilayah juga bergantung pada kualitas lingkunganya. Sayangnya banyak pihak yang mengorbankan lingkungan untuk alasan ekonomi semata. Padahal secara langsung ataupun tidak banyak bidang usaha yang bergantung pada lingkungan khususnya usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan lain-lain. Selain mendukung bidang usaha tertentu lingkunngan juga bisa menjadi ancaman apabila tidak terkelola dengan baik. Bencana-bencana yang terjadi akibat kerusakan lingkungan  akan meninmbulakn kerugian materi yang besar dan memperburuk kondisi perekonomian suatu daerah.
Saat ini masalah pelestarian lingkungan sudah tidak lagi hanya menjadi urusan pihak-pihak yang secara profesi terkait langsung dengan lingkungan seperti pemerintah daerah, pemerhati lingkungan, dan lain-lain. Masyarakat dari berbagai kalangan sudah mulai ikut terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan. Salah satu program yang paling populer adalah penghijauan. Saat ini ada berbagai program penghijauan yang diadakan oleh berbagai pihak baik secara individu, kelompok, lembaga maupun perusahaan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan. Namun keberagaman latarbelakang pelaku penghijauan bisa menjadi masalah baru. Pasalnya sebuah program penghijauan tidak bisa dilaksanakan asal-asalan. Perlu adanya wawasan yang memadai terkait program yang dilaksanakan. Kita tidak bisa asal menanam pohon pada lahan kosong . Ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khusus sebelum diadakannya program penghijauan. Misalnya saja pemilihan jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi lahan yang akan ditanami. Jenis tanaman harus memenuhi syarat-syarat ekologikal seperti kebutuhan air, sinar matahari, ketahanan hama penyakit, suhu atau temperatur, dan lain-lain. Selain itu juga perlu diperhatikan kesesuaian jenis tanaman dengan tujuan penghijauan.
Bagi pihak-pihak yang ingin melakukan program penghijauan namun kurang memiliki pengetahuan tentang tanaman dapat berkonsultasi dengan pakar tanaman dan lingkungan. Untuk masalah pemilihan dan pengadaan bibit tanaman CV. Mitra Bibit siap membantu anda dalam konsultasi maupun pengadaan bibit. CV. Mitra Bibit membuka layanan konsultasi gratis bagi terkait bibit tanaman. Sebagai perusahaan penyedia bibit tanaman CV.Mitra bibit menjual bibit tanaman berkualitas. Perusahaan ini memiliki berbagai jenis produk bibit tanaman mulai dari bibit tanaman kayu, buah, rempah, pakan ternak, dan perindang. Produkunggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk seperti bibit jeruk nipis,jeruk siam/manis, jeruk purut, dan jeruk santang. Selai itu CV. Mitra Bibit juga bergerak aktif dalam mendukung program penghijauan. Mari hijaukan bumi bersama mitrabibit.com.

4 comments:

  1. Mari kita hijaukan bumi mulai dari negeri kita sendiri...
    Indonesia is my country, Indonesia is your country, Indonesia is our country...
    So, what will you do..? Please come and join with me..
    http://sporakomputer.blogspot.com/2013/01/mengembalikan-indonesia-hijau-bersama.html

    ReplyDelete
  2. benar sobat saya setuju
    bersama mitra bibit semua sukses

    ReplyDelete
  3. Terimakasih dukungannya untuk semua :)

    ReplyDelete
  4. Wahh artikelnya sangat bagus untuk dibaca , untuk kepentingan bumi kita tercinta ini saya sangat mendukung peernyata'an diatas agar bumi kita selalu dalam ke'ada'an sehat :D sukses deh ..


    Come ..Please ...Join me ?
    =>http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/cv-mitra-bibit-salah-satu-media.html

    ReplyDelete